Rindu Dakwah Penyejuk Hati

Kamis, 03 November 2016

Ummi Pipik: Kenikmatan Sholat dan Istighfar pada Allah Mengampunkan Dosa

 

SOLO,– Kalau kita hidup untuk taat hukum, hukum untuk menutup aurat, hukum menjaga lisan, hukum untuk apapun, dan kita ridha menjalankannya. Sungguh-sungguh mencari ridha Allah maka Allahpun ridha kepada kita.
Penjelasan itulah yang disampaikan oleh Ummi Pipik saat diminta mengisi kajian di Masjid Nurul Iman Kalitan Solo yang diselenggarakan oleh kelompok pengajian Humaira. Ahad, (7/8).
Menurut ummi Pipik kerelaan hati bagian dari ridha, kalau manusia sudah merasa ridha maka tidak akan mudah mengeluh dengan ujian yang ditimpakan atasnya. Ummi Pipik mengatakan bahwa Allah itu dekat dengan orang yang beriman sedekat urat nadi.
“Kalau kita menghirup udara, kemudian Allah tidak kembalikan nafas kita, bagaimana. Itulah dekatnya Allah pada kita sekarang pertanyaannya kita dekat ndak dengan Allah. Kadang kita membatasi dengan syariat-syariat tanpa mencapai puncak hakekatnya. Contoh sholat itu bisa mencegah perbuatan keji dan munkar, pertanyaannya gampang, ya Allah kau terima gak sih sholatku? Tinggal kita lihat saja setelah sholat kita berbuat dholim tidak” jelasnya.
Ummi Pipik menguraikan jika sholat sendiri, kemudian bisa merasakan berdua dengan Allah subhanahu wata’ala, tanpa memusrikkan dan menyekutukan Allah. Hal ini bagi ummi Pipik yang sudah menghayati sholat merupakan suatu kenikmatan.
“Ya Allah aku hadapkan diriku kepadamu, saat sholat hanya berdua pada Allah, berdialog sama Allah kalau bisa sampai nangis memohon pada Allah, tanpa memusrikkan Nya. Kadang kita sholat masih mikir suami, anak, duniawi dalam pikiran kita, masih kemana-mana. Kalau itu bisa kita lakukan woh, nikmat bu, beristiqfar, ingat bayangin dosa yang kita lakukan semua kemudian kita menangis disitu, maka Allah ampunkan dosa-dosa kita semua” katanya.
Ummi Pipik mencontohkan jika sholat khusyuk dilanjutkan dengan sholawat, kemudian tidur, maka saat itu Allah cabut nyawa orang tersebut, InsyaAllah khusnul khotimah. “Lalu Allah katakan, Wahai malaikat sampaikan pada penduduk langit, saat ini aku mencintai si fulan karena si fulan telah menyebut-nyebut namaku, dia menangis karenaKu, dia beristiqfar kepadaKu, dia bersholawat pada kekasihKu”. [SY]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ummi Pipik: Kenikmatan Sholat dan Istighfar pada Allah Mengampunkan Dosa

0 komentar:

Posting Komentar