Rindu Dakwah Penyejuk Hati

Sabtu, 15 Oktober 2016

WASPADALAH...!!! Shalat Yang Tekun Namun Rusak Karena Hal No .1 Dan No. 4 Menyebabkan Masuk Neraka...(( SEBARKAN))

diwaktu hari perhitungan amal kelak untuk hri kiamat kelak, faktor yg perdana kalinya bakal dihisab merupakan shalat.
Hal semotif ini tunjukkan begitu intinya melakukan ibadah yg wahid ini. Di pada Alquran, instruksi yg paling paling sering Allah katakan adalah suruhan berkenaan shalat.

 Shalat Yang Tekun Namun Masuk Neraka

terpendam sekian banyak ayat yg memerintahkan kita bagi rutin bangun shalat.

Dalam wahid hadits, Rasulullah bersabda, " sejamaknya perdana kalinya yg dihisab (di tanya dan diminta pertanggungjawaban) semenjak seluruhnya amalan seseorang saya di hri kiamat kelak yakni shalatnya.

Jika shalatnya bagus menjadi beruntunglah dirinya dan bilamana shalatnya lemah, jadi kegetiran menimpanya. " HR. Tirmidzi

Karena itu, begitu paling mutlak kepada kita terhadap rutin bangun shalat. Namun, dizaman yg telah moderen sebentuk waktu ini ini ini sepertinya sekian banyak manusia yg telah sejak mulai tonton sepele shalat.
sampai-sampai cuma sebab wahid argumen yg sepele saja, seorang sanggup dgn enteng menginjakinjak shalat.

Bahkan waktu ini ini sekian banyak insan yg menganggap jika shalat itu cuma guna adat melakukan ibadah semata.

Ada semula satu orang yg melakukan shalat sebab terpaksa sekali dan lain sebagainya. tidak sedikit elemen sejenis termuat pemicunya satu orang yg tekun shalat namun masuk neraka, dikarenakan pada jalankan lakukan ibadah itu mereka tak bersama panduan ikhlas meperbuatnya.

Dan berikut ini ada tidak sedikit kelompok manusia yg tekun shalat namun masuk neraka.

1. Shalat namun Gemari Berdust4

Berdusta yaitu satu di antara dosa besar dan diancam siks4 yang pedih di akhirat nanti. Dizaman semacam ini, kebohongan kelihatannya sudah jadi satu kebiasaan di grup beberapa orang. Walaupun sesungguhnya, sekecil apapun satu kebohongan akan tetaplah disangka sebagai dosa besar.

Walaupun ada seseorang yang rajin shalat dan melakukan beribadah, namun apabila lisannya gemari berbohong jadi shalat dan ibadahnya akan sia-sia semata.

  Karena kebohongannya itu akan menghapus amal-amalnya. Jika ia mati dalam keadaan tidak bertaubat pada Allah, jadi dia akan dimasukkan dalam neraka.

Allah SWT berfirman :

 " Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, cuma sebagian orang yg tidak beriman pada ayat-ayat Allah, dan mereka itu sebagian orang p
3ndusta. " QS. An-Nahl ayat 105

Berbohong perlihatkan satu di antara ciri dari grup sebagian orang yang munafik. Untuk itu mengapa kita sebagai umat Islam mesti menjauhi yang namanya tindakan dusta, karena itu dapat menyengsarakan kita baik di dunia dan di akhirat.

2. Shalat namun Minum Minuman K3r4s
Hal sejenis ini seringkali kita jumpai dikalangan beberapa orang, sangat banyak orang yang meperbuat shalat namun gemari meminum minuman ker4s.

  Tersebut menyebabkan apabila beranggapan shalat hanya untuk satu rutinitas semata, sampai dalam mengerjakannya tidak disertai dengan hati yang ikhlas. Minuman k3r4s yaitu semuanya tipe minuman yang m3mabukkan. Dan minuman semacam ini demikian dilarang oleh agama Islam.

Banyak, orang yang shalat belum tentu dapat lepas dari minuman keras (khamr).

Rasulullah sendiri berkata bila masing-masing minuman keras itu yaitu induk dari semuanya jenis kejahatan, bahkan Rasulullah juga melarang masing-masing muslim untuk mendekati khamr, terutama meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr yaitu barang h4ram
yg tidak dapat diminum oleh orang yang beragama Islam.

Rasulullah juga melaknat sebagian orang yang berkaitan dengan minuman k3r4s (khamr), karena itu sebagai umat Islam mesti hukumnya untuk jauhi khamr dan menjauhinya. Dan cepatlah bertaubat apabila pernah meminumnya, karena walaupun shalatnya rajin, tetapi apabila gemari meminum khamr jadi neraka akan jadi tempat kembalinya.

Rasulullah bersabda, " Barangsiapa minum khamr, tentu Allah berikanlah minum kepadanya dari air panas neraka Jahannam " HR. Al Bazzar

3. Shalat namun Meyakini Dukun

Orang yang shalat namun ia meyakini dengan dukun atau tukang ramal yaitu satu di antara orang yang dapat dijelaskan shalat namun ia masuk neraka. Semacam kita ketahui, dukun yaitu orang yang mengaku bila dia paham perkara-perkara ghaib dan tersembunyi.

Dalam hadits cerita Imam Muslim, orang yang meyakini pada dukun makan shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari. Selain itu, meyakini dengan dukun yaitu termasuk dalam grup dosa besar.

Karena hanya Allah sajalah Yang Maha Tahu semuanya satu hal. Meyakini pada dukun bisa pula dikelompokkan sebagai tindakan musyrik, karena dukun itu yaitu orang yang bersekutu dengan bangsa jin. Jika kita mempercayainya, jadi kita akan diserang dosa syirik.

Karena itu, apabila ada orang yang shalat namun yakini dukun, benda pusaka, dan semacamnya, jadi ia akan terancam dosa yang demikian besar.

Rasulullah bersabda, " Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun lantas ia membenarkan apa yang dikatakannya itu, jadi sesungguhnya ia sudah inhkar pada apa yang sudah diturunkan pada Nabi Muhammad SAW " HR. Abu Dawud, at Turmudhi dan Ibnu Majah

4. Shalat Tetapi Gemari Bergunjing kejelekan Orang Lain

Allah SWT berfirman,

 " Apakah yang memasukkan anda dalam Saqar (neraka)? " Mereka menjawab : " Kami dahulu tidak termasuk sebagian orang yang lakukan shalat, dan kita tidak (juga) berikanlah makan orang miskin, dan yaitu kita membahas yang bathil, bersamaan dengan sebagian orang yang membicarakannya, dan yaitu kita 3endustakan hari pembalasan, hingga datang pada kita kematian ".

 Jadi tidak memiliki maksud lagi buat mereka syafa'at dari sebagian orang yang membagikan syafa'at. " QS. Al-Muddaththir ayat 42-48

Dalam ayat diatas, satu di antara pemicunya orang masuk neraka yaitu karena gemari membahas ketidak lebih baikan orang lain. Orang yang bangun shalat, namun gemari membahas kejelekan orang lain jadi ia akan ditempatkan didalam neraka Saqar.
Allah melarang kita untuk membahas aib orang lain, Allah berfirman :

 " Hai sebagian orang yang beriman, jauhilah banyak purba-sangka (kesangsian), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa.

Dan jangan pernah mencari-cari ketidak lebih baikan orang dan jangan pernah menggunjingkan keduanya. Adakah seorang diantara anda yang gemari konsumsi daging saudaranya yang sudah m4ti? Jadi pastinya anda merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah pada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. " QS. Al-Hujarat ayat 12

5. Shalat namun Menyepelekan Anak Yatim

Sebagian orang yang shalat namun menyepelekan anak yatim yaitu termasuk dalam grup sebagian orang yang mendustakan agama. Hal sejenis ini sudah jelas diterangkan dalam Alquran surat Al-Ma'un.

Jadi, orang yang shalat namun tidak mau menolong orang miskin, menyepelekan anak yatim, dan malas menolong sesama yaitu termasuk dalam sebagian orang yang celaka. Sampai, walau ia ahli melaksanakan ibadah jadi ia bisa pula masuk ke neraka karena ia menyia-nyiakan anak yatim.

Sumber : http://www.detik76.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : WASPADALAH...!!! Shalat Yang Tekun Namun Rusak Karena Hal No .1 Dan No. 4 Menyebabkan Masuk Neraka...(( SEBARKAN))

0 komentar:

Posting Komentar